LifeStyle

Buku “Corona Guru Kita : Belajar Berempati” Terbit di Tengah Corona

EkbisNews.com, Palembang – Di tengah pandemi virus Corona sejumlah dosen, hakim, jaksa, polisi, advokat, jurnalis, perawat, praktisi koperasi , penjual kopi dan novelis berhimpun menulis sebuah buku berjudul “Corona Guru Kita : Belajar Berempati.”

Bambang Hariyanto advokat dari BHP Law Firm yang juga salah seorang penulis mengatakan, “Buku ini terbit atas prakarsa teman-teman di Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Hak Asasi Manusia atau PKKPHAM Fakultas Hukum Unila bekerjasama dengan Relawan 69.”

Bambang Hariyanto – FOTO : Maspril Aries

Menurut Bambang Hariyanto yang juga donatur penerbitan buku yang diterbitkan Aura Publishing tersebut, buku ini terbit untuk didonasikan bagi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Buku ini terbit sekaligus sebagai salah satu bentuk partisipasi yang bisa dilakukan siapa saja,” kata advokat mantan aktivis LBH Palembang dan kini juga arbiter BANI, Rabu (22/4).

Sementara itu menurut Fathoni dari PKKPHAM FH Unila, buku “Corona Guru Kita: Belajar Berempati” berisi 26 artikel yang ditulis penulis beragam profesi yang bermukim di Indonesia dan luar negeri serta dari Thailand, India, Itali dan Inggris. Buku ini menyajikan beragam perspektif,” kata staf pengajar FH Unila.

Lihat Juga  Berikut 155 Nama Anak Perempuan Islami dan keren

Diantara penulis yang berkontribusi dalam buku “Corona Guru Kita: Belajar Berempati,” Ari Darmastuti (dosen Fisip Unila), Tisnanta (dosen FH Unila) dan Rilda Taneko novelis lulusan Fisip Unila yang kini bermastautin di Lancaster, Inggris. Salah satu novelnya yang terbit di Indonesia “Anomie.”

Buku yang direncanakan akan diluncurkan pada hari pertama Ramadhan pada 24 April 2020 akan terbit dalam format e-book dan cetak. “Untuk edisi e-book pembaca bisa berdonasi berapapun semampu dan seikhlasnya dan mengirimkan bukti transfer untuk kemudian akan dikirimkan bukunya via whatsapp. Untuk memiliki edisi cetak atau buku fisik bisa menghubungi penerbitnya untuk pemesanan,” ujar Fathoni.

Sementara Septia Putri Riko dari Relawan 69 menjelaskan, penggalangan donasi melalui buku “Corona Guru Kita: Belajar Berempati” adalah yang ketiga kalinya.

Lihat Juga  Thia Yufada Inisiasi Pelatihan Menulis Buku oleh Anak

“Sebelumnya sudah ada dua buku online karya hakim yang menjadi media donasi online yang hasilnya telah berhasil mendistribusikan ribuan masker dan hand sanitizer, serta ratusan paket APD dan sembako yang telah dikirimkan ke berbagai kota,” kata Hakim PTUN Mataram tersebut.

Ikhsanudin dari penerbit Aura Publishing menambahkan, untuk buku format e-book pembaca bisa mengirimkan donasi langsung ke Relawan 69 sementara jika ingin memiliki versi fisik dapat menghubungi penerbit untuk melakukan pemesanan,”pungkas Ketua IKAPI Lampung tersebut.

Anda yang berminat mendapat buku “Corona Guru Kita: Belajar Berempati” bisa menghubungi contact person pada 0813-6940-3439.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close