NASIONAL

Bahagia dan Bangga, Bupati Muba Dodi Reza Alex Jadi Anggota Kehormatan PWI

EkbisNew.comm,  Banyuasin – Keberadaan pers atau jurnalis di instansi pemerintah tidak akan terpisahkan, contohnya yang terjadi antara  kehidupan pers di intansi pemerintah kabupaten banyuasin ini sangat erat  dan tak terpisahkan, hal ini terlihat jelas saat Pelantikan Pengurus PWI Muba Periode 2019-2022, dimana Bupati Musi Banyuasin banyak sekali menyampaikan pesan dan kesan dihadapan pengurus PWI Muba, PWI Sumsel dan Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring  Depari.

“Bahagia dan bangga, bukan hanya karena Ketum PWI datang kesini tapi sekarang saya menjadi bagian dari PWI, karena hari ini saya sah menjadi anggota kehormatan PWI yang  berlaku untuk semua Indonesia, jadi sesama bis kota jangan mendahului, saling mengerti saja,” canda Kandidat Doktor Universitas Padjajaran tersebut dihadapan ratusan anggota PWI Muba, Kamis (25/4/2019).

Dodi menyebutkan, dengan rencana membentuk smart jurnalism dengan program pelatihan kejurnalistikan Antara sesama wartawan yang bekerja sama dengan  Pemkab Muba pihaknya sangat mendukung hal tersebut. “Nanti kita fasilitasi workshop bukan hanya di tingkat Muba saja baik tingkat Nasional bahkan sampai tingkat Internasional kita kirim supaya wartawan memahami tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Lihat Juga  Wartawan Timses Pilkada

Dodi juga mengingatkan, profesi jurnalis jangan beralih tergantung kepentingan. “Ini harus dihindari, mari membangun semangat dan marwah sebagai wartawan sebagai Pekerjaan yang mulia, nobel mision, misinya suci jika memang dilandasi kompetensi dan etika yang baik,” ujarnya

Ketua umum PWI Atal Sembiring Depari mengatakan, saya apresiasi kepada Bupati Dodi Reza Alex  karena bisa bantu membuatkan kantor PWI dan langsung dihibahkan kepada PWI Musi Banyuasin. “Jarang ada Kepala Daerah seperti ini kadang hanya dipinjam pakai saja. Muba “Role model”  baru bagi PWI, maka kami akan Memberikan penghargaan kepada Bupati Muba. Sekali dia membangun akan dibangun terus, dibelakang akan dibangunkan mess, jika nanti ada event nasional, maka akan kita adakan di sini,” ucapnya.

Menurut dia, pendidikan pelatihan  penting diberikan kepada wartawan seperti kondisi pemilu saat ini wartawan diingatkan jangan perkeruh ruang publik. “Bupati Muba adalah orang top, maka Saya mengapresiasi Pemkab Muba, Bupati termuda penerima penghargaan dari PWI, semangat mudanya juga terlihat dalam membangun Muba,” bebernya.

Lihat Juga  Jurnalis Dapat Obat Herbal dari Sinar Mas

Sementara Ketua PWI Kabupaten Muba Herlin Koisasi SH mengatakan, pelantikan pengurus PWI Muba periode 2019 – 2022 telah berjalan lancar dan sukses. “Terima kasih telah dibangunkan gedung PWI Kabupaten Muba, Wartawan sekarang dituntut harus mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dan komunikasi,” katanya. dikutip dari Republika.co (26/4)

Oleh karena itu PWI harus melakukan transformasi dari analog ke digital. Sebab, ke depa kita punya program akan lebih banyak gelar workshop.

“Untuk mengupgrade sumber daya dan kapasitas wartawan Muba yang tergabung dengan PWI, mari bekerja bersma dan kita gaungkan giat giat postif daerah yang kita banggakan bersama dalam hal kegiatan positif dan mari juga kita mengkritisi dengan etika yang berdasarkan UU Pers dan aturan jurnalis yang kita wajib pahami bersama sama,” pungkasnya.

Editor : Handoko Suprianto

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button