Olahraga

Babel Muba United FC Gelar Latihan Kembali Agustus 2020

EkbisNews.com, Sekayu – Pasca terhentinya kompetisi Liga 2 Indonesia akibat pandemi Covid-19, manajemen Babel Muba United FC kini tengah melakukan persiapan menghadapi lanjutan kompetisi pada Okgtober 2020.

Manajer Babel Muba United Achmad Haris mengatakan, “Manajemen sudah melaksanakan rapat virtual bersama Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex, pembina Babel Muba United Beni Hernedi dan pimpinan Muba Corporate Forum. Semua sepakat terus mendukung tim Babel Muba United dengan target tetap lolos ke Liga 1 Indonesia musim datang.”

Menurut Achmad Haris, Ketua Muba Corporate Forum (MFC) Joko Pranoto menyatakan siap menjadi sponsor Babel Muba United FC untuk promosi lolos ke Liga 1 Indonesia. “MFC ingin musim kompetisi mendatang tim berjuluk Laskar Ranggonang ini berkiprah lebih tinggi bertanding di Liga 1,” katanya, Senin (8/6).

Menjelang berputar lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia Oktober 2020 manajemen telah melakukan persiapan termasuk terus memantau kondisi para pemain yang melakukan latihan mandiri di bawah pantauan tim pelatih.

Lihat Juga  Liverpool Gilas Barcelona Tanpa Ampun, Messi Ditinggal Bus Tim

“Manajemen merencanakan, Insya Allah pada Agustus mendatang para pemain sudah mulai melakukan latihan bersama di Sekayu. Latihan akan berlangsung dengan mengikuti standar protokol kesehatan yang sudah diatur PSSI,” ujar Achmad Haris.

Dalam rapat virtual pembina Babel Muba United FC Beni Hernedi meminta manajemen segera bergerak cepat mempersiapkan tim menghadapi kompetisi yang segera berputar kembali.

“Selama ini kita sempat ragu dan menunggu keputusan apakah kompetisi dilanjutkan atau tidak? Kita butuh kepastian. PSSI sudah merencanakan Oktober kompetisi kembali dilanjutkan dengan format yang berbeda. Saya minta manajemen segera membuat perencanaan kembali karena kompetisi kembali dilanjutkan dengan format berbeda, bukan kompetisi penuh dengan laga kandang-tandang, sekarang hanya home tournament,” katanya,

Sementara itu Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex meminta manajemen Babel Muba United FC terus memantau kesiapan seluruh pemain. “Libur kompetisi cukup lama pasti berpengaruh ke fisik pemain, mungkin VO2 Max mereka turun, namun masih ada cukup waktu untuk mempersiapkan tim,” ujarnya.

Lihat Juga  Kirim Pesan WhatsApp ke Messi, Akankah Neymar Kembali Ke Barcelona?

Dodi Reza Alex juga menyampaikan apresiasi persan Muba Corporate Forum yang membantu kelangsungan klub Babel Muba United FC untuk terus berkompetisi di Liga 2 Indonesia. “Muba Corporate Forum merupakan terobosan di sepakbola Indonesia dalam pendanaan klub. Tidak banyak klub yang didukung oleh pendanaan sponsor berbentuk konsorsium seperti MCF,” kata bupati peraih gelar doktor dari Fisip Universitas Padjadjaran.

Pada klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2020 sebelum kompetisi ditunda, Babel Muba United FC berada di posisi kedua untuk Grup wilayah Barat berada di bawah PSPS Pekanbaru yang sama-sama memiliki nilai tiga dari hasil satu kali menang melawan Persekat Tegal dengan skor 3-0 pada 15 Maret 2020 di stadion Serasan Sekate, Sekayu.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close