LifeStyle

Ayo Dengar Radio Bayung FM ada PHE Jambi Merang Talkshow

EkbisNews.com, Bayung Lencir – Di tengah pandemi Covid-19 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Hulu Energi (PHE) menggagas kegiatan sosial yang berbeda. Anak perusahaan Pertamina tersebut dengan menggandeng radio swasta lokal Bayung FM di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meluncurkan program radio talkshow.

Dalam siaran pers PHE Jambi Merang yang diterima ekbisnews.com,  menggagas acara on air di radio Bayung FM kegiatan sosialisasi berupa talkshow kepada masyarakat di wilayah kerjanya.  Talkshow yang bertajuk  “Jambi Merang Radio Talkshow” mengusung berbagai tema dari bidang kesehatan, pendidikan, hingga penanggulangan karhutla.

Ide program Jambi Merang Radio Talkshow hadir sebagai solusi atas minimnya berita dan informasi bagia masyarakat yang tidak dapat mengakses internet di tengah masa pandemi Covid-19 dan keterbatasan aktivitas masyarakat yang tidak mengharuskan untuk bertatap muka.

Menurut General Manager (GM) PHE Jambi Merang Ani Surakhman, tujuan diselenggarakan radio talkshow sekaligus sebagai ajang informasi dan edukasi untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Bayung Lencir dan sekitarnya agar dapat memperoleh informasi langsung dari narasumber-narasumber yang kredible dan terpecaya.

Selama Agustus 2020, sudah terlaksana empat kali talkshow dengan menghadirkan narasumber dari Puskesmas Bayung Lencir yang membahas tentang “Hidup Sehat dalam Menghadapi New Normal” pada 14 Agustus 2020. Pada 18 Agustus 2020 menghadirkan narasumber dari PGRI & PKK Kecamatan Bayung Lencir yang sekaligus lauching program Pembelajaran Dalam Jaringan.

Lihat Juga  BNPB Dukung Pembangunan Sodetan Antisipasi Karhutla di Muba

Kemudian pada 19 Agustus 2020 menghadirkan narasumber dari UPTD Pendidikan Korwil II menyampaikan tema “Cara Belajar Efektif Di Rumah Saat Pandemi Covid-19,”  dan pada 27 Agustus 20200 dengan narasumber dari UPTD KPH Wilayah II Lalan Mendis mengangkat tema “Pengendalian Karhutla.”

Selain program radio Jambi Merang Radio Talkshow, PHE Jambi Merang juga turut memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan sebagai solusi keberlanjutan kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi covid-19, yakni melalui program “Jambi Merang Mengajar On The Radio”.

Jambi Merang Mengajar On The Radio merupakan program kerjasama dengan UPTD Korwil II Bayung Lencir & Tungkal Jaya bersama PGRI Kecamatan Bayung Lencir dengan memberikan pembelajaran melalui media radio bagi siswa Sekolah Dasar kelas 4,5,6 dan Sekolah Menengah Pertama kelas 7,8 dan 9. Kegiatan ini tentunya sejalan dengan program pemerintah daerah Kabupaten Musi Banyuasin, khususnya di wilayah Kecamatan Bayung Lencir.

Lihat Juga  Bahaya Tidur dengan Makeup

“Kami dari Radio Bayung FM sangat senang dan antusias dipercaya oleh pihak PHE Jambi Merang untuk bekerjasama dalam kegiatan Talkshow & Jambi Merang Mengajar melalui media radio. Ini sangat membantu masyarakat untuk memperoleh informasi serta ilmu mengenai kesehatan, pendidikan, karhutla, dan berita lainnya,” kata Adam pengelola Bayung FM.

Sementara itu menurut Camat Bayung Lencir Muhammad Imron, program Radio Talkshow PHE Jambi Merang sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Bersinergi dengan pemerintah daerah mampu memberikan solusi dan membantu pembelajaran online melalui media radio akibat dampak adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa belajar di rumah,” katanya.

Menurut GM PHE Jambi Merang Ani Surakhman, dalam masa pandemi Covid-19 diperlukan kerjasama dengan semua pemangku kepentingan dalam mengatasi persoalan akses pembelajaran jarak jauh. “Kami dari KKKS PHE Jambi Merang sangat mendukung kegiatan proses belajar melalui radio ini dan berharap dapat di nikmati oleh seluruh anak-anak sekolah di sekitar area operasi KKKS PHE Jambi Merang,” ujarnya.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close