NASIONAL

Alex Noerdin Penuhi Aspirasi Warga Sumsel Bangun 16 Sumur Bor

EkbisNews.com, Ogan Ilir – Alex Noerdin anggota Komisi VII DPR membantu pembangunan sumur bor yang tersebar pada beberapa daerah di Sumatera Selatan (Sumsel). Sebanyak 16 titik sumur bor dibangun anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar pada daerah yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

Jumat (11/9), Alex Noerdin yang menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Sumsel II berkunjung ke Desa Meranjat Ilir, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI) melihat langsung pembangunan sumur bor yang area Yayasan Perguruan Islam Darul Ulum Addiniyah (PIDUA).

Kedatangan Gubernur Sumsel periode 2008 – 2013 dan 2013 – 2018 bersama tenaga ahli DPR RI Kemas Khoirul Mukhlis dan para anggota DPRD Fraksi Partai Golkar tersebut disambut Asisten I Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Abdul Rahman Rasyidi, Ketua yayasan PIDUA  Kyai H Nukman dan Camat serta Kades setempat.

“Dari tahun 1964 kami belum mempunyai sumber mata air, selama ini menggunakan air sumur. Selama berdiri Yayasan PIDUA, baru dua orang pejabat setingkat Gubernur yang berkunjung ke yayasan kami, yang pertama dulu Gubernur Sainan Sagiman dan sekarang Alex Noerdin yang telah menjadi anggota DPR RI,” kata Ketua Yayasan PIDUA yang membina pendidikan TK, SD dan MTS dengan jumlah siswa 300 orang.

Lihat Juga  Bukit Asam Tujuh Kali Raih Proper Emas dari Kementerian LHK

Menurut Nukman bantuan dari anggota DPR Alex Noerdin akan sangat bermanfaat untuk Yayasan PIDUA dan warga di sekitar area sumur bor tersebut. “Kami doakan Pak Alex semakin sukses dan sehat selalu,” ujarnya.

Dalam sambutannya Alex Noerdin menjelaskan tentang pembangunan 16 titik sumur bor di Sumsel khususnya dapil Sumsel II. “Bantuan sumur bor ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, untuk biaya satu titik pembangunannya sekitar Rp450 juta, artinya hampir setengah miliar,” kata peraih Bintang Mahaputera Utama dari Pemerintah Republik Indonesia saat menjabat Gubernur Sumsel.

Menurut Alex Noerdin, selain di dapil II Sumsel, pembangunan sumur bor juga akan dibangun di dapil Sumsel I. “Setelah ini akan menyusul di Kabupaten Lahat dan Empat Lawang, Palembang meskipun bukan dapil saya juga mengajukan permintaan,” ujarnya.

Lihat Juga  Badan Anggaran DPR Apresiasi Program JPS Bupati Muba

Setelah sumur bor, menurut anggota Komisi VII DPR, juga akan menyalurkan bantuan lampu jalan tenaga surya di seluruh wilayah Sumsel. “Bantuan tersebut merupakan program Kementrian ESDM selaku mitra Komisi VII DPR. Lampu jalan akan segera dibangun di beberapa titik. Lampu ini menggunakan tenaga surya, tentunya lebih hemat dan tidak perlu bayar listriknya,” kata Alex Noerdin.

Sementara itu Asisten I Abdul Rahman Rasyidi yang mewakili Bupati Ogan Ilir menceritakan saat bersama Alex Noerdin sebagai gubernur Sumsel berkunjung ke Amerika Serikat.

“Saya punya pengalaman sangat berkesan dengan  Pak Alex saat diajak berkunjung ke Amerika. Kami banyak dari kemampuannya melobi untuk mendatangkan investor untuk pembangunan di Sumatera Selatan. Itu terbukti saat ini, kemajuan di Sumsel khususunya Kota Palembang sangat pesat  dan dikenal dunia. Alex Noerdin sangat tahu kebutuhan masyarakat, termasuk juga bantuan ini dan beberapa program pembangunan lainnya,” kata Abdul Rahman.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close