NASIONAL

Airlangga Hartarto Sahkan Kepengurusan DPD Partai Golkar Sumsel 2020-2025

RA Anita Noeringhati Ketua Harian

EkbisNews.com, Palembang – Satu bulan pasca Musyawarah Daerah (Musda) X DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Selatan (Sumsel) yang berlangsung awal Maret 2020, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerbitkan Surat Keputusan Kepengurusan DPD Partai Golkar Sumsel periode 2020 – 2025.

Dalam surat keputusan DPP Partai Golkar No. Skep-3/DPP/Golkar/IV/2020 tanggal 8 April 2020 yang ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus mengesahkan komposisi dan personalia Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Sumatera Selatan Masa Bakti 2020 – 2050 dengan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Dr. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic,.Econ.MBA.

Dodi Reza Alex yang dihubungi ekbisnews.com. Kamis (9/4) membenarkan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah menandatangani surat keputusan DPP partai berlambang pohon beringian tentang pengesahan komposisi  dan personalia DPD Partai Golkar Sumsel Masa Bakti 2020 – 2050.

SK tersebut juga menetapkan RA Anita Noeringhati yang kini menjabat Ketua DPRD Sumsel sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel. Sementara jabatan Sekretaris masih dijabat Herpanto dengan Bendahara dijabat Nadia Basjir yang juga anggota DPRD Sumsel.

Komposisi dan personalia kepengurusan DPD Partai Golkar Sumsel di bawah kepemimpinan Dodi Reza Alex seluruhnya berjumlah 145 orang. Dalam komposisi kepengurusan selain diisi wajah lama dan wajah baru. Wajah lama diantaranya, Muhammad Yansuri yang menjabat wakil ketua bidang hubungan legislatif, eksekutif dan lembaga politik, Sulastrianah wakil Ketua bidang hukum dan HAM, Augie Yahya Bunyamin wakil Ketua bidang pemuda dan olahraga.

Lihat Juga  Pengemudi Keluhkan Tarif Murah, Kemenhub akan Panggil Gojek

Untuk wajah baru ada nama Fatra Radezayansyah yang menjabat wakil ketua bidang pemenangan pemilu Sumsel 1, Kms Khoirul Mukhlis yang menjabat wakil sekretaris bidang kajian kebijakan, dan Agus Yusdiantoro menjabat wakil sekretaris bidang media dan penggalangan opini.

Dodi Reza Alex Noerdin terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumsel masa bakti 2020 – 2025 melalui Musda Partai Golkar yang berlangsung 4 – 5 Maret 2020.

Dalam pemilihan yang dipimpin Wakil Ketua DPP Golkar Nurdin Khalid dengan didiampingi RA Anita Noeringhati, Muhammad Zaidan, Hasbi Assidiqi, dan David Aljufri, Dodi Reza Alex yang kini menjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) terpilih menggantikan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin yang sukses memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut selama tiga periode.

Pada Musda Partai Golkar Sumsel Dodi Reza Alex berhasil menyisihkan pesaingnya Andi Dinaldie. Dodi yang akrab disapa DRA berhasil meraih delapan suara dan Andi Dinaldie dua suara, sisanya 11 suara dinyatakan tidak sah karena memberikan dua dukungan calon ketua dan dua dukungan lainnya tidak sah karena ada dualisme.

Lihat Juga  kalangan Milenial Bakal Jadi Direktur Telkom

“Secara resmi hasil Musda X DPD Partai Golkar Sumsel ini saudara Dodi Reza dinyatakan resmi memenangkan pemilihan Ketua DPD I Golkar Sumsel,” kata Wakil Ketua Umum DPP Golkar Nurdin Khalid.

Menurut Nurdin Khalid rangkaian Musda X DPD I Partai Golkar Sumsel sudah berdasarkan juklak dan aturan yang selama ini dipatuhi oleh Partai Golkar. “Kalau soal berbeda pandangan itu hal biasa, yang paling penting Musda ini sudah berakhir dan sesuai aturan,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel terpilih Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, “Proses Musda X DPD Partai Golkar Sumsel sudah sangat demokratis dan berjalan sebagaimana mestinya. Alhamdulillah, amanah ini akan saya jalankan sebaik-baiknya demi membawa nama baik DPD Partai Golkar Sumsel.”

Menurut Dodi, “Saat ini DPD Partai Golkar Sumsel sudah sangat baik dan cemerlang tentu harus dipertahankan dan diisi oleh orang-orang yang berkompeten. Suara Golkar ini suara rakyat, Golkar harus terus memberikan kontribusi positif untuk bangsa ini khususnya di Sumsel.”

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close