LifeStyle

Jurnalis EkbisNews.com Juara Karya Jurnalistik SKK Migas 2019

EkbisNews.com – Media Gathering SKK Migas perwakilan Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) bersama KKKS dan Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan (Sumsel) yang berlangsung 17 – 19 Oktober berakhir ditandai dengan pengumuman media pemenang lomba karya tulis jurnalistik 2019.

Manager Humas Andi Arie Pangeran mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Jumat malam (19/10) di Bandarlampung mengumumkan lima pemenang karya terbaik jurnalis Sumsel. Keluar sebagai juara pertama Maspril Aries jurnalis dari Ekbisnews.com dengan karya berjudul “CSR Migas Menggerakan Ekonomi Desa Gajah Mati.”

Karya jurnalistik https://ekbisnews.com/2019/10/12/csr-migas-menggerakkan-ekonomi-desa-gajah-mati/ berhasil menyisihkan 28 karya jurnalistik lainnya yang ikut dalam lomba tersebut. Dewan juri yang diketuai Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar juga menetapkan Juara II Azhar (Enim Expres), juara III E Ka Fatriani ( Prabumulih Pos ) juara IV Nova Ariana (RRI), dan juara V Parliza Hendrawan (Tempo). Para pemenang mendapatkan hadiah dari SKK Migas KKKS berupa laptop, kamera dan dan ponsel.

Lihat Juga  Dua Krisis Lewat Sudah, Sri Mulyani Pastikan Ekonomi RI Tangguh

Menurut Manager Humas Andi Arie Pangeran mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel melalui media gathering dan karya jurnalistik diharapkan bisa meningkatkan pemahaman para wartawan tentang migas. “Sampai kini masih ada salah pemahamannya terhadap peran SKK Migas yang dianggap sebagai pengatur harga minyak dan gas. Padahal SKK Migas tugasnya mencari sumber minyak,” katanya.

Sementara itu pada pelatihan media gathering peserta mendapat pendidikan tentang jurnalisme data dengan nara sumber Kepala Bagian Riset dan Data The Jakarta Post Fransiscus Surdiasis.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker