LifeStyle

Dekan FH Unsri : “Selamat Pak Dodi Reza Alex Lulus Ujian Doktor”

EkbisNews.com, Sekayu — Dodi Reza Alex yang kini menjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) berhasil menyelesaikan pendidikan strata 3 (S3) pada Program Pasca Sarjana Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

Bertempat di ruang sidang Program Pasca Sarjana FISIP Unpad gedung A Lantai 2, Selasa (8/10) Dodi Reza Alex dinyatakan lulus pada ujian tertutup disertasi di depan tim penguji yang terdiri dari Ketua tim promotor/penguji Prof Budiman Rusli, anggota tim promotor/penguji Prof Syamsurijal, anggota tim promotor/penguji Ida Widianingsih PhD, oponen akhli/penguji Prof Armida S Alisjahbanam Dr Heru Nurasa, Dr Drs Endang Andhy Muchtar dan representasi guru besar/penguji Prof Sam’un Jaya Raharja.

Atas capaian tersebut, Dodi Reza Alex banyak mendapat apresiasid an ucapan selamat. Salah satunya dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) Febrian. Dalam pesannya melalui WA menulis, “Selamat Pak Dodi Reza. Tidak banyak yang bisa ke jenjang akademik tertinggi. Prestasi yang membanggakan untuk seorang kepala daerah. Semoga barokah untuk pribadi, keluarga dan masyarakat Muba, khususnya untuk Sumsel.”

Lihat Juga  Jaga Ekosistem Sungai, Bupati Muba Ikut Tradisi “Bekarang"

Menurut Febrian, untuk kepala daerah di Sumsel yang jenjang pendidikannya berhasil meraih gelar doktor baru dua. Dodi Reza Alex adalah yang kedua, yang pertama meraih gelar doktor adalah Ridwan Mukti saat menjabat Bupati Musi Rawas dari Program Pasca Sarjana Ilmu Hukum Universitas Sriwijaya.

Dengan keberhasilan tersebut Dodi yang pernah mengenyam pendidikan di University Libre De Bruxelles, Belgia dan Massachusetts Institute of Technology (MIT) Sloan School of Management Cambridge, MA, USA selanjutnya akan menjalani ujian terbuka promosi doktor yang dijadwalkan akan berlangsung November 2019.
Pada ujian terbuka Dodi Reza Alex akan mempertahankan disertasinya yang berjudul “Jejaring Kebijakan dalam Pengelolaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) (Studi Kasus di KEK Tanjung Api-Api Sumatera Selatan).”

Lihat Juga  Kantor Gubernur Sumsel Bakal Miliki Roof Garden dan Alun-Alun

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker