LifeStyle

Kak Seto Kagum, Anak-Anak Muba Responnya Cepat

EkbisNews, Sekayu — Kedatangan Seto Mulyadi yang akrab dipanggil “Kak Seto” ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 berbuah kekaguman psikolog anak tersebut kepada anak-anak Muba.

Kekaguman Kak Seto disampaikan saat talk show di Radio Gema Randik Sekayu, Selasa (10/9). “Saya salut, tadi anak- anak saat diberi pertanyaan oleh Bupati Dodi Reza Alex dan dari saya, mereka bisa langsung merespon dengan sangat cepat. Mereka menjawab dengan baik dan benar,” katanya.

Kak Seto mengakui, pelaksanaan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Muba sangat meriah dan semarak, ribuan anak yang hadir terlihat ceria dan antusias mengikuti acara sampai usai.

Lihat Juga  Semburan Lumpur Setinggi 30 Meter di Muba Membuat Kebun Sawit Milik Warga Rusak

Dalam talk-show di radio milik Dinas Kominfo Kabupaten Muba tersebut, Kak Seto yang lahir di Klaten, Jawa Tengah juga menceritakan perjalanan hidup yang sejak kecil sudah bercita-cita ingin menjadi guru TK (Taman Kanak-Kanak).

Menurut Kak Seto, kepada seluruh orang tua dimana pun berada agar dapat memperlakukan anak-anaknya dengan baik, lemah lembut dan berikanlah nilai-nilai yang positif agar anak dapat tumbuh dengan baik.

“Perlu peran serta dari orang tua dan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin, karena keluarga adalah segalanya. Keluarga adalah sumber kekuatan dan inspirasi bagi anak-anak. Oleh sebab itu buatlah ada berada dalam keluarga cemara,” pesan pesan pendiri Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Lihat Juga  Senja Kala Cetak dan Jurnalistik Online

Nama Kak Seto sudah dikenal lama sebagai tokoh yang dekat dengan anak-anak Indonesia. Kak Seto sebagai sekolah alternatif bernama Homeschooling Kak Seto (HSKS) dikenal sebagai pendidik, pendongeng sekaligus pemerhati anak-anak.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker