Olahraga

Porprov Prabumulih, Dodi Reza Targetkan Muba Juara Umum

EKbisNews.com, Muba — Bupati Muba Dodi Reza menargetkan kontingennya merebut juara umum pada Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XII yang akan dilaksanakan pada November mendatang di Kota Prabumulih.

Tak ingin dikenal sebagai peraih runner up, Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia tersebut menginstruksikan semua pihak yang terlibat untuk melakukan persiapan dan latihan yang matang.

“Target adalah juara, oleh karena itu saya instruksikan kepada Kadispopar dan Ketua KONI untuk bekerja sama untuk serius mempersiapkan atlet,” ujar Bupati Muba Dodi Reza Alex.

Tak hanya itu, sambung Dodi, untuk mencapai target juara umum, persiapan yang tidak boleh terlupa yakni memastikan sarana dan prasarana di kota penyelenggara tersedia dengan baik, terutama untuk kontingen Muba.

“Jangan lupa di sana sarana dan prasarana sangat penting. Atlet sudah latihan, capek-capek di sini, berbulan-bulan sudah TC, begitu sampai di sana penginapan tidak memadai, kurang makan, itu akan mempengaruhi konsentrasi para atlet,” jelas dia.

Lihat Juga  Bupati Dodi Sidak Kantor DPMPTSP Pantau Proses Perizinan

Oleh karena itu, kata orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini, pihaknya akan terlebih dahulu mengirim tim pendahulu. Dimana tim ini bekerja untuk memastikan apa yang dibutuhkan para atlet dan official kontingen Muba terpenuhi selama mengikuti Porprov 2019.

“Jadi, tim pendahulu harus masuk duluan, tim ini yang mempersiapkan penginapan, makan, termasuk transportasi dan sebagainya. Saya tidak mau atlet Muba disana mengalami kesusahan atau terbengkalai begitu saja. Dipikiran para atlet itu adalah hanya bertanding,” tegas dia.

Disinggung mengenai Cabang Olahraga (Cabor) unggulan, Dodi mengatakan seluruh cabor yang diikuti merupakan unggulan dan diandalkan untuk mendulang medali emas guna mencapai target juara umum, seperti panahan dan pencak silat.

“Seluruh cabor merata semuanya andalan kita. Intinya Muba harus juara. Untuk prestasi dan medali yang diperoleh para atlet itu ada hitungannya, ada bonus, pasti ada bonus,” kata dia.

Lihat Juga  Kembali Blunder, Ada Apa dengan De Gea?

Meskipun menargetkan juara umum, pihaknya tetap menilai seluruh kontingen merupakan saingan yang ketat dan patut untuk diperhitungkan. “Untuk kabupaten/kota semuanya menjadi saingan. Tapi secara tradisional, kita ini musuh bebuyutannya dan kejara-kejaran (medali) adalah Kota Palembang. Namun, semuanya kita nilai sebagai pesaing yang bagus,” tandas dia.

Sementara itu, Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz menyebutkan pihaknya telah bersinergi dan berkoordinasi Intensif dengan Ketua KONI Muba Agus Raflen terkait pematangan kontingen yang terdiri dari atlet PPLP-D Muba dan atlet-atlet Koni dari Pengcab yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Latihan yang intensif juga terus digenjot bagi atlet-atlet yang akan turun nanti di ajang Porprov. Persiapan akan terus dimaksimalkan,” pungkasnya.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker