kuliner

Ada Keripik Biji Karet Asal Muba pada Gelar Teknologi Tepat Guna XV

EkbisNews.com, Banyuasin — Anda pernah mencoba keripik dari biji karet? Kalau belum, ayo datang ke stand Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Gelar Teknologi Tepat Guna XV Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 2019. Acaranya berlangsung di alun-alun Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasi. Catat tanggalnya, acara berlangsung 22 – 24 Agustus 2019.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Muba pada Gelar Teknologi Tepat Guna XV menampilkan berbagai teknologi. Antara lain, teknologi keripik biji karet, makanan ringan dari biji mangrove, dan keripik kelapa.

“Yang kami tampilkan keripik biji karet merupakan hasil inovasi masyarakat di Kecamatan Babat Supat. Juga ada makanan ringan dari biji mangrove adalah hasil inovasi masyarakat Kecamatan Lalan,” kata Richard Chahyadi Kepala DPMD Kabupaten Muba, Jumat (23/8).

Lihat Juga  Inilah Rahasia Membuat Cuko Pempek Khas Palembang Yang Enak

Menurut Richard Chahyadi, inovasi makan, khusus untuk makanan ringan biji mangrove sudah pamerkan sampai ke Norwegia, sedangkan keripik biji karet ini merupakan inovasi yang hanya dimiliki Kabupaten Muba tidak ada tempat lain.

Kepala DPMD Kabupaten Muba mengharapkan inovasi yang dimiliki setiap desa khususnya dari Kabupaten Muba bisa dipublikasikan dan dipasarkan baik dilevel daerah maupun nasional, atau bahkan sampai ke level internasional.

“Produk yang dihasilkan ini semuanya sudah sesuai dengan standar kesehatan. Bahkan sudah diuji oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI),” ujarnya.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker