Bisnis

Pasar Jakabaring Harus Bebas dari Produk Pangan Berbahaya

EkbisNews.com, Palembang — Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (15/8) berkunjung ke pasar induk dan retail Jakabaring. Kunjungannya untuk melihat kondisi pasar dan berdialog langsung para pedagang pasar.

Menurut Fitrianti Agustinda kedatangannya ke pasar Jakabaring mengetahui kendala dan masalah yang dihadapai pasar terbesar di Palembang tersebut. “Juga untuk mengetahu kondisi harga, apakah ada kenaikan? Bagaimana kondisi pasar, adakah keluhan terkait sarana prasarana pasar?” katanya.

Pertanyaan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Palembang kepada para pedagang pasar guna menyerap aspirasi pedagang terkait kondisi yang ada saat ini. Seorang pedagang Alie menjelaskan, kondisi harga relatif stabil. Menurutnya harga barang yang harganya naik saat ini adalah cabe. Mungkin karena banyaknya permintaan saat Idul Adha dan musim kemarau,” ujarnya.

Lihat Juga  Awal Pekan Emas Antam Dijual Rp 660.500 per Gram

Di pasar retail Jakabaring, Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda juga berdialog dengan pembeli dan pengurus pasar. Kepada pengurus pasar, Fitri mengingatkan tentang kebersihan pasar. “Saya ingatkan pasar Jakabaring harus bebas dari produk pangan berbahaya. Saat kami sidak jangan sampai ditemukan produk pangan yang mengandung zat berbahaya bagi kesehatan,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan BB POM Palembang terhadap barang-barang yang dijual pedagang, pasar induk Jakabaring bebas dari bahan pangan berbahaya. “Lain waktu kami akan melakukan sidak untuk mengetahui kondisi pangan tetap aman untuk dikonsumsi,” pesannya.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker