NASIONAL

Fisip UIN Raden Fatah Syukuran Akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi

EkbisNews.com, Palembang — Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Selasa (13/8) menyelenggarakan syukuran atas raihan Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Acara syukuran yang berlangsung di gedung baru Fisip tersebut dihadiri langsung Rektor UIN Raden Fatah Sirozi tersebut juga diisi dengan kegiatan diskusi dosen dengan tema “Survei Politik dan Framing dalam Pemilu di Indonesia” dengan nara sumber Djayadi Hanan Direktur Eksekutif LSI (Lembaga Survei Indonesia).

Menurut Rektor Sirozi, Fisip UIN terbentuk 2016 yang diawali dengan pembukaan dua program studi yaitu Program Studi Ilmu Politik dan Program Studi Ilmu Komunikasi yang mulai beroperasi sejak 2015 dengan berada di bawah naungan Fakultas Syariah (Ilmu Politik) dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Ilmu Komunikasi).

Lihat Juga  Tol BORR Ambruk, PUPR Ancam Copot Direksi Kontraktornya

Sebelumnya, Fisip UIN Raden Fatah telah kedatangan dua asesor dari BAN Muhammad Nadjib dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Toto Sugito dari Universitas Djendral Soedirman (Unsoed) yang melakukan assement lapangan Program Ilmu Komunikasi pada 28 – 20 Juli 2019.

Dari assement lapangan tersebut menurut Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Reza Aprianti pada awal Agustus 2019 BAN PT memberikan penilaian akreditasi B bnagi Prodi Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah.

Sementara itu menurut Wakil Dekan I Fisip UIN Raden Fatah Yenrizal, “Fisip sangat bersyukur dengan terakreditasi B untuk Prodi Ilmu Komunikasi mengingat prestasi ini diraih sebelum Prodi Ilmu Komunikasi meluluskan sarjana atau memiliki alumni.”

Yenrizal mengharapkan, akreditasi B yang diraih Program Ilmu Komunikasi tersebut bisa jadi pemacu semangat semua pada dosen dan staf serta mahasiswa agar bisa cepat menyelesaikan studinya.

Lihat Juga  Potensi Bisa Hemat Biaya Bahan Baku, PT Inalum Bangun Pabrik Pemurnian Alumina

Reza Aprianti menambahkan, ke depan Program Studi Ilmu Komunikasi akan terus berbenah dan semakin eksis dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengabdian yang baik untuk masyarakat terutama di bidang pendidikan tinggi.

Editor : Maspril Aries

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker