NASIONAL

PWI Sumsel Bentuk PWI Peduli

EkbisNews.com, Palembang — Setelah  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat membentuk dan meluncurkan lembaga filantropi yang diberi nama PWI Peduli pada akhir Mei 2019, kini gliran PWI Sumatera Selatan (Sumsel) meresmikan PWI Sumsel Peduli, Senin (12/8).

Bertempat di sekretariat PWI Sumsel, Ketua PWI Firdaus Komar meresmikan dan melantik kepengurusan PWI Peduli Sumsel masa bakti 2019 – 2014. Dalam SK PWI Sumsel yang ditandatangani Firdaus Komar dan Sekretaris PWI Sumsel Dwitri Kartini menetapkan Marintan sebagai ketua dengan dua wakil ketua Kawar Dante dan Maspril Aries, serta sekretaris Novas Riady.

Menurut Ketua PWI Firdaus Komar pembentukan PWI Sumsel Peduli sebagai instruksi dari Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari. “Lembaga PWI Peduli ini diluncurkan sebagai bentuk kepedulian wartawan kepada masyarakat selain dalam bentuk tulisan. PWI Peduli diluncurkan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” katanya.

Lihat Juga  Herman Deru Teringat Nostalgia 32 Tahun Silam

“PWI Peduli ini merupakan program PWI pusat. Sebelum kepengurusan PWI Peduli Sumsel diresmikan, PWI Sumsel sudah menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Lorong Santai, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang 16 Juli 2019,” kata Firdaus Komar.

Menurut Firdaus Komar, PWI Sumsel Peduli dibentuk untuk meningkatkan rasa kepedulian wartawan terhadap peristiwa kemanusiaan seperti kebakaran, bencana alam, dan lain sebagainya.

Selain meresmikan PWI Peduli Sumsel, PWI Sumsel pada hari Idul Adha 1440 H juga menyembelih hewan kurban, satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Daging kurban dibagikan kepada pengurus dan warga tidak mampu.

“Ke depan kurban akan menjadi bagian dari program PWI Sumsel Peduli. PWI Sumsel akan mengajak pengurus dan anggotanya untuk ikut arisan kurban. Bagi yang ingin berkurban bisa mengumpulkan dananya sebesar Rp250.000 per bulan,” ujar Firdaus Komar. (Foto : Dok PWI Sumsel)

Lihat Juga  Indonesia Negara Paling Lambat Ngurusin Kebutuhan Pokok

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker