NASIONAL

Tiga Kecamatan Pengumpul Pajak Terbesar di Muba

EkbisNews.com, Lais — Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Gebyar Pajak Daerah 2019 yang dipusatkan di Lapangan Desa Tanjung Agung Barat, Kecamatan Lais. Acara yang berlangsung Selasa (23/7) langsung dihadiri Bupati Kabupaten Muba Dodi Reza Alex Noerdin dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) Imam Arifin.

Pada acara tersebut Bupati Dodi Reza Alex menyerahkan penghargaan kepada tiga kecamatan dan perusahaan yang berprestasi di bidang pembayaran pajak tertinggi. Tiga kecamatan penerima penghargaan adalah Kecamatan Keluang, Babat Toman, Lawang Wetan.

Penghargaan juga diberikan kepada hotel atau penginapan yang menjadi wajib pajak yaitu Hotel Ranggonang (Bintang 3), Hotel Cha – Cha (Melati 2), Hotel Randik (Bintang 1), Wisma Merah Putih, Wisma Mella Putri, Wisma sederhana. Juga diberikan penghargaan untuk kategori pajak penerangan jalan kepada PT Mentari Subur Abadi, PT Pinago, PT MBI dan PT Berkat Sawit Sejati.

Lihat Juga  Kabupaten Muba Tercepat di Indonesia Serahkan LKPD 2019 ke BPK

Bupati Dodi juga mengapresiasi atas inovasi-inovasi dari BPPRD yang terus mendorong kesadaran kepada masyarakat untuk taat membayar pajak melalui program yang disiapkan, sehingga masyarakat di pelosok dapat menigkatkan pembayaran pajak. “Saya ingin inovasi ini terus ditingkatkan dan beri kemudahan pada wajib pajak. Manfaatkan teknologi IT untuk pelayan pajak guna menggali sektor pajak daerah,” pesannya.

Menurut Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Muba Riki Junaidi, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kepatuhan dan kontribusi dalam pemenuhan kewajiban perpajakan, serta memberikan motivasi bagi yang lain.

“Dalam mencapai target penerimaan BPPRD Muba telah melakukan sejumlah inovasi-inovasi terkait peningkatan pendapatan daerah serta pembayaran dan penyetoran pajak, dengan cara jemput bola ke kecamatan, dan telah membuat program Mama Sapa dan Papa Darling,” ujarnya.

Lihat Juga  Indonesia - Jepang Sepakat Tingkatan Kerjasama Lingkungan Hidup

Sementara itu menurut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak wilayah Sumsel dan Babel Imam Arifin, “Kami apresiasi Pemerintah Kabupaten Muba karena yang pertama untuk di wilayah Sumsel, cepat respon atas kerjasama yang dilanjutkan dengan MoU. Dengan kerjasama antara BPPRD Muba dan KPP Pratama Sekayu dengan OPD terkait semoga PAD Kabupaten Muba dapat meningkat, sehingga pembangunan lebih baik untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker