Olahraga

Tim Lima Kabupaten Berlaga di Liga Desa Nusantara 2019

EkbisNews.com, Sekayu — Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Liga Desa Nusantara 2019. Liga Desa Nusantara tersebut, Senin (22/7) resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Muba Apriyadi di lapangan sepak bola Desa Sungai Medak.

Menurut Kepala Dinas PMD Muba Richard Cahyadi, kejuaraan Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diikuti tim dari lima kabupaten, yaitu Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kabupaten Pali, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan tuan rumah Kabuten Muba.

“Juara Liga Desa Nusantara seri Sumatera Selatan selain mendapat trofi juga mendapat uang pembinaan, untuk juara pertama sebesar Rp5.000.000, juara kedua sebesar Rp3.000.000, dan juara tiga sebesar Rp2.000.000. Masing-masing juara juga mendapat tambahan sebesar Rp1.000.000 dari Bupati Muba Dodi Reza Alex,” kata Richard Cahyadi.

Lihat Juga  Kiper Barcelona Terpaksa Akhiri Musim Lebih Cepat

Pada pembukaan Liga Desa Nusantara 2019 Sekda Apriyadi dalam sambutannya menilai kompetisi ini sangat bermanfaat memunculkan bibit baru pesepakbola Kabupaten Musi Banyuasin yang bisa bermain untuk provinsi dan nasional.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim yang mengikuti liga desa Nusantara seri 2019. Semoga kejuaraan ini dapat menjadi langkah awal mengembangkan potensi sepak bola anak muda untuk bertanding di seri provinsi dan seri nasional,” kata Apriyadi.

Apriyadi yang juga didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz mengatakan, “Liga desa Nusantara adalah ajang yang bertujuan untuk menjaring bakat-bakat muda yang ada di desa-desa khususnya dalam Kabupaten Muba pada umumnya. Selamat bertanding tetap junjung tinggi sportifitas, ikuti peraturan dan ketentuan dalam pertandinga. Mari saling menghormati, dan ciptakan suasana harmonis antar peserta salama kejuaraan,” kata Apriyadi.

Lihat Juga  Terancam di Tendang dari Real Madrid, Gareth Bale Dikabarkan Ke Liga China

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker