NASIONAL

151 CPNS Baru Pemkot Pangkalpinang Mulai Masuk Kantor

EkbisNews.com, Pangkalpinang – Sebanyak 151 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Senin (4/1) mulai masuk kantor bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Penerimaan para calon abdi negara tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan CPNS secara simbolis oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di halaman kantor pemerintah setempat.

 Para CPNS tersebut sebelumnya telah melalui proses penerimaan CPNS formasi tahun 2019 yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia, kemudian mengalami keterlambatan karena pandemi Covid-19. Dari proses tahapan seleksi sampai dengan penyerahan SK CPNS baru dapat dilaksanakan awal Januari 2021. 

CPNS yang diterima di Dinas Pekerjaan Umum

 Dalam sambutannya, Wali Kota Maulan Aklil yang akrab disapa “Molen” menceritakan perjalanan karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dimulai tahun 2000. Molen yang lulusan dari Fisip Universitas Sriwijaya (Unsri) diterima sebagai CPNS pada Maret 2000.

 “Saya juga dilantik menjadi CPNS seperti sekarang ini di Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI di Sumatera Selatan. Selama 19 tahun saya menjadi seorang ASN sudah banyak suka duka saya lalui,” kata Molen yang sempat menjabat sebagai Pejabat Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di Provinsi Sumatera Selatan.

Kepada para CPNS Molen berpesan jangan sampai terkontaminasi dan mengikuti sifat-sifat yang tidak baik. Kita semuanya wajib bersyukur atas yang sudah dicapai pada hari ini, karena di masa pandemi Covid-19 banyak sekali yang justru kehilangan pekerjaannya. Jangan sampai kalian terkontaminasi, jangan tanamkan sifat-sifat yang tidak baik. Tanamkan dalam diri bagaimana menjadi seorang ASN yang baik,” katanya.

 Wali Kota Maulan Aklil yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang  Radmida Dawam dan pejabat Pemkot Pangkalpinang, meminta para CPNS bisa memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. “Saya tidak ingin ada CPNS yang tidak memahami tupoksinya. ASN Kota Pangkalpinang ini beda, saya tidak mau ASN di Pangkalpinang ini ketemu saya tengah bermain gaple, tidak memakau pakai pakaian lengkap,” ujarnya.

Lihat Juga  Pemkot Palembang ingin Zakat ASN 100 Persen

 Wali Kota Molen menyambut pada CPNS tersebut dengan ucapan, “Selamat datang di rumah kita Pemkot Pangkalpinang. Jadilah adik yang baik, masuk rumah orang atau badan instansi bahwa diri baik-baik. Hormati yang tua, hormati pimpinan kawan, sahabat semua. Pakailah ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk. Selamat bergabung di rumah Pemkot Pangkalpinang dan selamat bertugas.”

 Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close